Monday, June 06, 2005

1.44 am

Aku baru aja surfing di FS, yah biasalah lagi bosen dan cari2 kegiatan yg gak butuh aktifitas otak, padahal otak juga udah gak dipake seharian.
Di FS seru abis, surfing2 liat foto2 dan profile2 dari temen2 waktu SMA dulu. Kalo mau jujur, nggak semuanya juga temen aku. Paling kita kenal2 aja dari say hi ato ngapain gitu. Kebanyakan aku tau muka aja, tapi nggak pernah bener2 kenal. Lha mosok harus kenal semuanya, satu angkatan ada 550 orang. Apalagi aku bukan orang SKSD Palapa gitu. Jadi ya cuma tau2an aja gitu lah, tanpa bener2 kenal.

Menarik lho kalo ngeliat gimana update dari mereka2 itu. Sedikit banget yang nggak berubah, semuanya pada punya perubahan yg kadang2 drastis banget sampe ya gitu2 aja. Ada yg udah married beranak 2, ada yg jadi kaya semacam transvestite gitu.. eit jangan kaget dulu, ini cuma di permukaaan aja, alias di foto. Nah nyambung ke masalah foto. Ini dia masalahnya. Foto2 yg dipajang di FS kalo aku liat itu foto2 yg menipu semua. Menipu dlm arti, si korban ato artist-lookalike-wannabe itu yg kalo aslinya nggak sbrp cakep dipermak abis2an sampe jadi keliatan kaya mummy semua. Yang aslinya udah cakep jadinya malah jadi keliatan kaya Courtney Love pake make up pating celontengan lagi mabuk. Hehehe.. kasar banget ya.

Aku nggak ada masalah sih dng kebutuhan orang yg pingin tampil attractive di depan orang lain. Tapi yg aku nggak suka tuh, ke-commercial-an dari trend ini dan akibatnya gitu lho terhadap persepsi orang terhadap apa yg dianggap cantik ato ngganteng ato menarik. Lha apa sehari2nya orang2 itu pada dituntut utk keliatan kaya fotomodel siap dijepret setiap saat gitu?

Hal2 yg rada2 oppervlakkig kaya gitu lho yg bikin aku bisa mikir, nganalisa, dan ngomel seharian. Kenapa kita nggak bisa menerima diri kita apa adanya?

Lanjut... kan tadi malem di Ned1 ada Nationale Karaktertest. Nah aku cuma sempat ngikutin sebentar abisnya mending nonton Joan of Arcadia. Dan barusan aja aku masuk ke websitenya utk check out personality apa yg cocok ke aku. Ini nih hasilnya:

Romanticus: 7
Loyalist: 6
Helper :6
Perfectionist: 6
Bemiddelaar: 5
Waarnemer: 4
Levensgenieter: 3
Baas: 1
Performer: 1

Romanticus: de artiest, de individualist, de idealist

Jouw basismotivatie is het hervinden van wat je verloren lijkt te zijn. Ook jij bent uniek! Je aandacht gaat uit naar wat ontbreekt. Je hebt de neiging om meer te waarderen wat er niet is dan wat er wel is. Je bent een gevoelsmens en kan dit heel goed uiten. Maar je kan het ook heel diep in jezelf voelen. Je bent altijd op zoek naar een diepe emotionele binding en authenticiteit in relaties. Je bent een idealist en wordt aangetrokken door het onbereikbare. Je voelt je anders dan anderen. Je bent empathisch en dan vooral als mensen het moeilijk hebben. Je wilt zelf niet even snel van je moeilijkheden worden geholpen, maar je wilt de pijn ervaren. Je bent creatief, artistiek en zwaar romantisch. Ontwikkel jezelf door het gewone te accepteren. Vind vervulling in het hier en nu.


Ya.. ya... nggak usah pake test pun, aku tau kalo aku bukan tipe Baas. Tapi hasilnya kinda bener kok. Lumayan nggak perlu ke spesialis buat tanya2 hal kaya gini. Gratis lho, coba deh di: http://enneagram.kro.nl/
Tentang hasil, boleh percaya boleh nggak, tergantung kan dari tiap individu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home