Monday, May 23, 2005

panas...sumuk... pengap...gerah... jadi pengen marah + pms

lagi2 pms.. lagi2 pms..
aku ndak ngerti knp pms bisa bawa emosi yg beda2 terus saben bulannya..
kadang2 dia bikin semangat dan full energy
kadang2 dia bikin positive thinking
kadang2 dia bikin ceria dan dunia serasa indah
tapi kebanyakan dia bikin aku bt setengah idup (berusaha positive thinking, jadi nggak pake kata2 mati ato kosong ato apapun itu)

udah dari lama aku nyoba ngedeteksi siklus hormon yg dibawa tiap bulan ini. dan hasilnya: NUL besar..
karena memang nggak ada siklusnya. pas bulan ini aku pikir mungkin dia bawa good mood, eh malah bikin aku jadi ndak semangat + pengen marah terus bawaannya.

ya mungkin karena penelitianku cuma asal2an aja, jadinya juga hasilnya ngga akurat banget.
pikirku sih, hormon yg dihasilkan sama si pms ini tergantung dari banyak aspek. misalnya asupan nutrisi dan gizi, terus kegiatan sehari2 dari yg bersangkutan, keadaan mental juga ngaruh banget, dan juga keadaan fisik. yang sudah aku buktiin sendiri memang, kalo pas lagi mood utk makan sehat, dlm arti ngga makan processed food dan semua kroni2nya. makan teratur dng sayur dan buah membantu banget dlm mengatasi ato menghindari ke-bt-an dlm pms. terus banyak minum air putih juga.

aah... percuma deh ngomong gituan. ini lagi sakit kepala terus perut juga bloating, sakit punggung juga. aah kasihanilah para kaum hawa yg tiap bulan harus menanggung derita seperti ini. ato mestinya kaum adam ya yg harus dikasihani? karena tiap bulan mereka yg dimarah-marahin, diomel-omelin tanpa bisa ngomong apa2, just for the reason of pms. hehehehe....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home